Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kabar Baik. Tanah Datar Akan Realisasikan BLT Dampak Covid Bagi Yang Belum Menerima

Ilustrasi : Warga menunggu antrian BLT
Dibaca : 634

Tanah Datar, Prokabar – Pemerintah daerah Tanah Datar akan menampung masyarakat
yang belum menerima bantuan sosial dampak wabah Covid-19. Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar Irwandi mengungkapkan pemerintah daerah akan menampung secara proporsional sesuai dengan kemampuan keuangan daerah serta memperhatikan kelayakan penerima sesuai aturan.

“Calon penerima bantuan sosial tersebut, diajukan sesuai mekanisme oleh wali nagari masing-masing” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Tanah Datar Yuhardi mengatakan jika pihaknya telah menerima tambahan usulan calon penerima bantuan sosial dari pemerintahan nagari sekitar 13 ribu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid -19.

“Kita, secara resmi belum meminta data ke nagari- nagari, namun usulan tambahan penerima bantuan sosial tersebut telah dimasukan pemerintahan nagari ke dinas, ” ungkapnya.

Disebutkan Yuhardi, pihaknya akan mempertanyakan kembali data calon penerima bantuan sosial yang telah dimasukan itu, apakah telah melalui proses musyawarah ditingkat nagari dengan melibatkan semua lembaga unsur yang ada.

“Data ini akan kita kembalikan ke pemerintahan nagari, silakan diverifikasi kembali sesuai dengan kriteria – kriteria yang telah ditentukan,” ucapnya.

Diakuinya, setelah data itu diferivikasi ulang oleh pemerintahan nagari, baru akan dilakukan cros chek ulang untuk memastikan tidak  ada data yang ganda.

“Kita tinggal koreksi dan periksa ulang data yang diusulkan tersebut, dan memastikan tidak ada yang data ganda,” ungkapnya.
(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top