Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Jurus Modal Nekat, Lanoh Rizky Rilis Single Perdana ‘Ruang Khayal’

Dibaca : 88

Jakarta, Prokabar – Live Instragram @Se2ruan yang dipandu Ifan Ohsi, minggu ini masuk ke episode ke-16. Program yang dirancang sebagai tempat musisi berkreasi kali ini menghadirkan penyanyi pendatang baru, Lanoh Rizky.

Sebagai debutnya, pria yang akrab disapa Rizky ini mengenalkan single berjudul ‘Ruang Khayal’. Lagu ciptaan Nanda Wijoyo telah rilis, 27 Maret lalu.

“Akhirnya Maret lalu pas pandemi rilis juga. Sebenarnya sudah lama selesai materinya. Buru buru deh rilis bertepatan dengan pandemi,” jelas Rizky menjawab pertanyaan Ifan.

Menurut Rizky, ‘Ruang Khayal’ tercipta karena berhubungan dengan kehidupan sehari hari. “Jadi Nanda pernah mendengar obrolan teman tentang hayalan mencintai seseorang tapi nggak bisa memiliki,” terangnya.

Namun Rizky justru memandang ‘Ruang Khayal’ memiliki makna yang luas. “Mencintai seseorang seperti orangtua, teman yang jauh di sana dan masih banyak lagi. Kadang saya baru menyadari pernah merasakan ruang khayal ketika berkumpul bersama keluarga,” aku Rizky menambahkan.

Penyanyi sekaligus produser eksekutif ini ternyata menggunakan jurus ‘modal nekat’ untuk debutnya. Bahkan saat penggarapan video klip, Rizky ditantang untuk berakting.

“Selain jadi pencipta lagu, Nanda juga sutradara dalam video klip. Untungnya saya pernah syuting di satu produk kecantikan. Jadi lumayan lah,” aku Rizky yang menyebut proses pengambilan gambar dilakukan di Bandung, Jawa Barat.

Keberanian Rizky menantang dirinya tak terlepas dari pengalamannya selama mengikuti ajang pencarian bakat. Rizky pernah masuk 12 besar di X-Factor tahun 2015 silam.

“Saat itu banyak yang mendukung seperti teman kantor, keluarga juga orangtua. Sebagai penyaluran bakat dan Alhamdulillah masuk ke 12 besar,” kenangnya.

Bakat turunan dari orangtuanya yang sama sama menyukai dunia musik tak menyurutkan keinginan Rizky melangkah ke depan.

Apalagi ketika ada tawaran menyanyikan lagu ciptaan Nanda, Rizky tertarik dan mulai serius menggarap single ‘Ruang Khayal’.

“Projek pertama ini cukup puas. Saya masih harus belajar dengan orang-orang ahli di bidangnya. Kalau bukan kita siapa lagi, tetap fokus dan Alhamdulillah bisa berjalan sampai sekarang ini,” akunya.

Meski dalam kondisi pandemi, Rizky tetap berkarya dan tak mengalah dengan keadaan. Bahkan Rizky mengandalkan tabungan untuk bertahan hidup di Jakarta.

“Enam bulan selama pandemi jobless jadinya mengandalkan tabungan. Alhamdulillah sudah mulai beberapa event tapi kembali PSBB lagi. Agak shock juga, tapi belajar dari pengalaman ya sudah lah,” ujar Rizky.

Di akhir perbincangan, Rizky memberikan tips menjalani hidup selama pandemi. “Tetap berfikir positif, kita bisa melewati semua ini. Kita harus berdoa, bersabar dan bersemangat,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top