Daerah

Juara di MTQ, Limo Kaum Beri Bonus Para Khafilah

Tanah Datar, Prokabar – Kecamatan Limo Kaum mampu mempertahankan juara umum untuk ketiga kali berturut-turut pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan di kecamatan Lintau Buo beberapa waktu lalu.

Atas prestasi tersebut, tokoh masyarakat bersama jajaran kecamatan-pun melaksanakan syukuran atas prestasi yang diraih di gedung Serbaguna Kantor Camat Lima Kaum, Kamis (12/7).

Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya mengapresiasi seluruh elemen pendukung untuk mengikuti MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Lintau Buo.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Kecamatan Lima Kaum kembali meraih juara umum MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar untuk ketiga kalinya berturut-turut,” ucap Wabup Zuldafri yang juga tokoh masyarakat Lima Kaum.

Wakil bupati menambahkan jika Pemerintah Tanah Datar akan selalu komit untuk mensyiarkan ajaran agama dengan target melahirkan 8.000 hafiz Quran setiap tahunnya.

Untuk mencapai target itu, guru-guru TPA/TPSA yang berjumlah 2.164 masing-masing diberi target melahirkan 3 orang hafiz, serta hafiz yang lahir dari rumah tahfiz yang saat ini sudah mencapai 117.

“10 tahun mendatang akan lahir 80.000 hafiz di Tanah Datar dan manfaatnya akan kita rasakan nantinya lahir generasi Tanah Datar yang cinta dengan Alquran,” urai wabup.

Sebelumnya Camat Lima Kaum Afrizal menyatakan sebanyak 27 kafilah dari 58 kafilah berhasil masuk pada babak final, dengan meraih 10 emas, 10 perak dan 7 perunggu dengan 87 poin.

Atas prestasi yang diraih para kafilah, Pemerintah Kecamatan jugamenyerahkan bonus kepada 58 kafilah dengan sumber dana dari tokoh masyarakat dan pihak ketiga dengan jumlah total sebesar Rp.23.750.000 ribu. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top