Daerah

Jembatan Darurat Kayu Tanam Dihantam Arus Deras, Begini Kondisinya

Kayu Tanam, Prokabar — Kemacetan panjang kembali terjadi di ruas jalan kayu tanam, Sabtu (6/4). Hal tersbut dikarenakan kondisi jembatan darurat kayu tanam dihantam aliran sungai yang debitnya mengalami peningkatan pasca huja deras yang melanda wilayah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Prokabar, para pengendara masih bisa melalui jembatan darurat namun dengan kondisi bergantian satu persatu.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Sumbar Fathol Bari, menyebut material yang hanyut pada bagian jembatan adalah perancah yaitu Alat bantu dari kayu/ batang kelapa yg digunakan menopang rangka jembatan saat pemasangan.

“Jembatan darurat aman dan lalu lintas lancar,” kata dia.

Sementara itu salah seorang pengendara, mengeluhkan kondisi antrian yang telah mengular. “Macet panjang di sini,” kata Wan Pirin, warga Batusangkar yang lewat di sana, Sabtu (6/4).

Sebelumnya jembatan Sungai Kalu, di Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman ambruk karena dihantam kuatnya arus sungai pada Senin (10/12).Jalur tersebut merupakan jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukittinggi. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top