Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Jelang Semen Padang vs Persija: Misi Sapu Bersih Kabau Sirah Dimulai

Dibaca : 374

Padang, Prokabar – Semen Padang Fc ingin secepatnya keluar dari dasar klasemen Liga 1 2019, dan segera menjauhi zona degradasi. Laga pekan ke-27 melawan Persija Jakarta, Kamis (7/11) di Stadion H. Agus Salim Padang, akan menjadi momentum Kabau Sirah” untuk keluar dari zona degradasi.

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida tetap otimis timnya akan lolos degradasi, kendati faktanya timnya semakin dalam situasi tidak aman dan sulit keluar dari jurang degradasi.

Namun, pelatih 41 tahun ini ternyata tak punya istilah pesimis dalam kamus hidupnya.”Kita pernah dalam situasi seperti ini, tapi kita bisa keluar. Kini setiap laga kandang harus sapu bersih.”ujarnya usai memimpin sesi latihan timnya di Stadion H. agus Salim, senin petang.

Latihan tersebut adalah bagian dari persiapan timnya menghadapi Persija. Walau menang di putaran pertama 2-1 di kandang Persija, pria berpenampilan cool itu enggan sesumbar.

“Kita hanya perlu tim ini fokus di setiap laga, tak perlu memikirkan tim lain. Kemanangan di Jakarta adalah masa lalu, kini kita kosentarasi hadapi pertandingan hari Kamis.”lanjutnya di hadapan media.

Eduardo juga mewaspadai Persija, yang kali ini akan tampil full team, berbeda dengan pertemuan pertama. Dimana,Persija saat itu tidak diperkuat oleh banyak pemain intinya. “Pasti ada yang berbeda dalam pertandingan nanti, kita harus siap hadapi itu.”

Sementara, Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, berharap timnya mampu memetik kemenangan guna membalas kekalahan dari Semen Padang pada putaran pertama..

Pada putaran pertama, secara mengejutkan Semen Padang berhasil mengalahkan Persija Jakarta di depan puluhan ribu The Jak Mania dengan skor 2-1.
Parahnya lagi, kekalahan itu terjadi saat debut Edson Tavares menjadi pelatih Persija Jakarta.

Dia mengatakan, kekalahan dari Semen Padang itu, disebabkan timnya bermain tanpa diperkuat tujuh pemain inti.Nama-nama seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Feby Eka, Maman Abdurrahman, dan Rezaldi Hehanussa terpaksa absen karena membela timnas Indonesia serta ada yang mengikuti kursus kepelatihan.

“Tapi walaupun tanpa beberapa pemain inti di laga kemarin, kami kalah. Saya tidak mau alasan, kalah ya kalah. Walaupun sebenarnya kami punya banyak cara untuk menang,” kata Edson Tavares.(Mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top