Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jelang Ramadan, Pemko Pariaman Gelar Aksi Bersih Masjid dan Musala Bersama

Dibaca : 347

Pariaman, Prokabar — Sepekan jelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Pariaman beserta TNI, Polri dan Kamenag Kota Pariaman, Sumatra Barat menggelar gerakan thaharah masjid dan mushala di Kota Pariaman, seperti yang dilakukan di salah satu masjid bersejarah yakni Masjid Badano Kenagarian Sungai Rotan.

Thaharah diikuti langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kakanmenag M. Nur dan jajaran.

Dilansir dari MC Pariaman, Wako Genius mengimbau kepada perangkat desa atau kelurahan untuk goro bersama masyarakat membersihkan masjid dan musala, karena tak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadan secara bersih, bersih hati, bersih masjid dan mushala.

“Gerakan ini merupakan salah satu bentuk Marhaban Ramadan kita di Kota Pariaman. Selain itu juga terus menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan tempat ibadah,” ujar Genius Umar.

Wako Pariaman juga memberikan apresiasi yang mendalam kepada jajaran TNI-Polri, khususnya Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman dengan semangat gotong royong bahu membahu membantu warga membersihkan masjid dan mushala.

Saf, Pemuka Masyarakat setempat mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada wali kota, Kakenmenag dan jajaran, Polisi dan TNI atas kegiatan bersih-bersih Masjid ini. “Masjid kita sekarang tampak lebih bersih dan indah,” ungkapnya. (*/fad/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top