Peristiwa

Jelang Pilkada, Polres Pariaman Tambah Stok Tabung Gas Air Mata

Kapolda Sumbar, Kapolres Pariaman dan Walikota Pariaman melihat gas air mata milik Polres Pariaman (rud)

Pariaman, Prokabar – Jelang Pilkada, Polres Pariaman sudah bersiap untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya mempersiapkan senjata antisipasi huru hara.

Senjata yang paling efektif membubarkan masa adalah gas air mata. Baru baru ini, Polres Pariaman mendapatkan tambahan 10 tabung gas air mata dari Polda Sumbar, lengkap dengan pelontarnya.

Senjata itu diperagakan pada saat kunjungan Kapolda Sumbar ke Pariaman. Kapolda melihat langsung kesiapan personil kepolisian menjaga keamanan jelang Pilkada.

“Pelontar gas air mata ini untuk siap siap saja, hanya digunakan ketika kondisi mendesak dan massa sudah anarkis. Saat ini polisi melakukan pendekatan persuasif ke seluruh pihak, sejauh ini Pariaman aman,” jelas AKBP Bagus S. Oktobrianto, Kapolres Pariaman.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal mengungkapkan secara umum kondisi Sumatera Barat termasuk Kota Pariaman masih kondusif. Polisi masih bisa mengantisipasi dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Di Medsos suasana memang riuh, tapi di dunia nyata masyarakat tetap badunsanak, lihat saja di lapau lapau, masih ramai yang duduk minum teh talua, walaupun beda pandangan politik,” ungkap Fakhrizal.

Kapolda Sumbar juga meminta jajaran kepolisian untuk tetap menjaga suasana tetap kondusif. Sehingga Pilkada serentak berjalan aman dan lancar. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Berikan Komentar

To Top