Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jelang Pilkada, Nahkoda DPW NasDem Sumbar Berganti

Dibaca : 613

Padang, Prokabar — Jelang menghadapi Pilkada Sumbar, terjadi perubahan pada struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar.

Posisi Ketua yang selama ini dikomandoi Malkan Amin beralih kepada Hendra Joni yang juga merupakan Bupati Pesisir Selatan.

Peralihan tampuk pimpinan ini disampaikan langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali sesaat jelang Konsolidasi Internal dan Roadshow DPP Nasdem di Sumbar, Sabtu (14/12) malam kepada awak media.

“Malam ini keluarkan surat menugaskan Hendra Joni sebagai Ketua DPW. Ini merupakan waktu yang pas karena berbarengan dengan konsolidasi menghadapi Pilkada,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Malkan Amin akan kembali mengisi jajaran di DPP. “Beliau ini akan kembali ke pusat sembari menunggu arahan selanjutnya. Beliau disini sudah sejak 2017, saat itu hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Dan tadi beliau bilang bahwa sudah saatnya kembali ke pusat dan akan menyerahkan jabatan kepada tokoh disini,” sambungnya.

Sementara itu, Malkan Amin meyakini bahwa sosok Hendra Joni mampu mengimplementasikan visi misi Partai NasDem. “Ini adaah saat paling tempat pimpinan Nasdem diserahkan pada tokoh orang Minang. Melanjutkan partai ini agar menjadi lebih besar,” ungkapnya

Dirinya juga berharap dimasa mendatang di kepemimpinan Hendra Joni, Partai NasDem menjadi yang dicintai di Sumbar. “Kami berharap teman-teman semua juga dapat memberikan dukungan,” sambungnya.

Sementara itu Koordinator teritorial Partai Nasdem wilayah Sumatera 2, Willy Aditya menyakini pergantian ini tidak akan menimbulkan permasalahan di internal partai karena sosok Hendra Joni merupakan tokoh yang diusung NasDem pada 2015 lalu.

“Untuk itu kita menargetkan kepada beliau dalam setahun kedepan seluruh struktur kepengurusan Nasdem di selurun Sumbar terbentuk,” ungkapnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top