Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jelang Pelantikan Bupati Terpilih, Sekda Yudesri Jabat Pelaksana Harian Bupati Pasaman Barat

Dibaca : 98

Pasaman Barat, Prokabar — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yudesri dan beberapa kepala OPD melakukan video conference (Vidcon) bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Senin, (15/2) di aula kantor Bappeda Pasaman Barat.

Pembahasannya perihal petunjuk teknis roda pemerintahan menghadapi pelantikan kepala daerah yang baru terpilih. Sekda Yudesri menyampaikan, ada beberapa poin penting dalam pelantikan kepala daerah terpilih yang rencananya dilaksanakan secara virtual oleh gubernur atau Mendagri.

“Posisi kepala daerah terpilih dilantik secara virtual adalah di Ibu Kota kabupaten atau kota yakni di Padang,” kata Yudesri.

Pelaksanaan pelantikan kepala daerah dan wakil terpilih direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Februari yakni 25 dan 26 Februari mendatang.

“Sejak berakhirnya masa jabatan kepala daerah pada tanggal 17 Februari 2021, sampai dilantiknya kepala daerah terpilih, maka sesuai koordinasi di Vidcon tadi, saya selaku sekda bakal melaksanakan tugas kepala daerah hingga proses pelantikan berlangsung,” kata Yudesri.

Di sisi lain, rencananya pada 17 Februari mendatang merupakan momentun Bupati Pasaman Barat dalam menyelesaikan masa pengabdian. Nantinya momen ini ditandai dengan penyerahan memori pelaksanaan pemerintahan kepada pelaksana harian bupati dalam hal ini Sekda.

Selanjutnya, Sekda selaku pelaksana harian bupati menyerahkan memori penyelenggaraan pemerintahan kepada bupati terpilih saat pelantikan pada tanggal 25 atau 26 Februari 2021 mendatang. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top