Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jelang Lebaran, SMKN 1 Painan, Berikan Sembako pada Guru Honor dan Warga Sekitar

Dibaca : 419

Pesisir Selatan, Prokabar – Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H dan ancaman Covid-19 masih saja menghantui Negeri ini. Namun, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatra Barat (Sumbar), memberikan bantuan kepada tenaga guru honor dan warga sekitar, Jumat (22/5).

Kepala Sekolah SMKN 1 Painan, Syamsul mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk tali asih yang dikumpulkan para guru yang berstatus ASN. Uang dari sumbangan guru PNS, dikumpulkan, sehingga dapat berbagi kepada guru honor dan warga sekitar sekolah jelang lebaran dan ditengah pandemi Covid-19.

Syamsul menyampaikan, setidaknya ada 54 guru honorer yang menerima bantuan paket sembako, mereka yakni yang bekerja di SMKN 1 Painan sendiri.

Ia menambahkan, sumbangan sembako ini berasal dari tali asih yang dikumpulkan semua guru ASN di SMKN 1, agar paket sembako yang diterima guru honorer dan warga sekitar sekolah tersebut tercukupi.

“Kalau kita mau berbagi, berbagilah kepada yang paling dekat. Seperti para guru PNS, yang menyisihkan gajinya berbagi kepada guru honorer dan warga sekitar sekolah, “ujarnya pada Prokabar.com.

Ia mengajak, agar para guru turut berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat, terutama dilingkungan tempat tinggal, bahwa selalu waspada dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19, serta mengajak masyarakat agar tidak ketakutan berlebihan sehingga dapat meninbulkan membuat keresahan ditengah masyarakat,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top