Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Qurban di Tanah Datar Mulai Merangkak Naik

Dibaca : 430

Tanah Datar, Prokabar – 17 hari jelang hari raya Idul Adha 1441 Hidjriah, harga sapi qurban di Tanah Datar mulai melonjak. Rata-rata satu ekor sapi qurban dijual oleh toke atau pedagang mulai Rp14 juta hingga Rp17 juta.

Salah seorang pedagang sapi di pasar ternak Batusangkar mengatakan jika untuk harga jual sapi cukup bervariasi dan tergantung dari usia dan bobot sapi yang dinginkan.

“Untuk satu ekor itu harganya bervariasi tergantung bobot sapi yang diinginkan pembeli. Sekarang ada yang Rp16 juta,” ungkap Met, salah seorang pedagang sapi sambil menunjuk sapi seharga yang disebutkan.

Untuk ketersedian sapi qurban sendiri, pedagang mengaku jika stok sapi lebih dari cukup. Selain sapi lokal, ketersediaan sapi juga didatangkan para pedagang dari daerah lain bahkan luar provinsi.

Sementara itu, salah seorang pembeli yang akan diperuntukkan untuk qurban merasakan kelonjakan harga sapi di pasaran. Ia mengungkapkan untuk bobot sapi dengan perkiraan daging 90 hingga 100 kilogram dijual pedagang dengan harga Rp15 – Rp16 juta.

“Dengan harga sapi segitu, di surau kami, jadi biaya qurban kelompok sebesar Rp.2.200.000,” ungkap Linar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top