Daerah

Jelang Hut Kemerdekaan, Kawasan Perbelanjaan Permindo Bertabur Diskon

Padang, Prokabar — Ada event spesial tahunan yang tengah berlangsung di Padang, yaitu “717 Permindo Big Sale” yang diusung Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP). Pada event itu, sebanyak 25 toko di kawasan Jalan Permindo memberikan diskon khusus bagi setiap orang yang berbelanja selama 10 hari (mulai 7 sampai dengan 17 Agustus).

Wakil Walikota Padang Hendri Septa mendorong KPJP untuk konsisten melaksanakan 717 Permindo Big Sale. Menurutnya, dengan mengambil momentum HUT Kota Padang dan HUT Kemerdekaan RI, event ini memiliki makna serta besar manfaatnya.

“Kita mendorong penyelenggara agar konsiaten melaksanakan 717 Permindo Big Sale setiap tahun. Selain memiliki makna besar juga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hendri Septa saat pertemuan dengan pengurus KPJP dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di rumah dinas, Selasa (12/08).

Hendri Septa menyebut, adanya layanan khusus kepada warga kota dan pendatang mendapatkan barang dan jasa berkualitas Dengan sendirinya menumbuhkan animo dan antusiasme masyarkat sehingga perekonomian lebih bergerak.

“Dengan adanya diskon, animo masyarakat lebih meningkat sehingga antusias berbelanja muncul. Gilirannya nanti akan menggerakkan ekonomi,” kata wawako.

Sementara itu, Miko Kamal selaku penasehat KPJP mengungkapkan, kegiatan ini sudah merupakan kali ketiga dilaksanakan dalam rangka dua momen spesial, HUT RI dan HUT Kota Padang.

“Tahun ini diikuti oleh 25 toko. Toko perserta Big Sale menempelkan tanda khusus di tokonya masing-masing,” kata Miko.

Diatakan, besaran diskon bervariasi, mulai dari 5% – sampai dengab 74% untuk berbagai jenis barang.

“Dengan diskon masyarakat mendapatkan barang kebih murah, namun tetap berkualitas,” terangnya.

Rencananya, penutupan 717 Permindo Big Sale pada 17 Agustus nanti dilakukan Walikota Padang. Pada acara penutupan akan ada donor darah dari PMI Padang, pemeriksaan kesehatan gratis, dan festival kuliner sate, serta pertunjukan kesenian.

KPJP selaku penyelenggara didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Satpol pp dan pemerintahan Kecamatan Padang Barat. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top