Bola

Jelang Hadapi PSIR Rembang, Empat Pemain SPFC Cedera

Padang, Prokabar – Jelang menghadapi PSIR Rembang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (9/8), empat pemain Semen Padang FC (SPFC) mengalami cedera dan terancam tidak ikut berlaga.

Keempat pemain itu yakni Fridolin Yoku, Abdurrahman Lestaluhu, Rahmat Affandi dan Apriogi yang baru saja mengalami cedera ketika latihan.

“Untuk Apriyogi kita masih menunggu hingga besok, apabila kondisinya membaik tentu berpeluang untuk berlaga,” kata Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli saat jumpa pers, Rabu (8/8).

Menurut dia dengan kondisi ini pihaknya akan merotasi pemain yang akan berlaga menghadapi PSIR nanti. Seperti di lini tengah pihaknya masih memiliki Rudi, Rosad Setawan, Manda Cingi, sementara di lini depan masih ada Riski Novriansyah, Afriansyah, dan Ananias.

“Kita sudah memiliki komposisi pemain inti dan cadangan yang komplet, meski ada yang cedera itu tidak akan menurunkan kualitas tim,” katanya.

Pascamenghadapi Cilegon United, jajaran pelatih telah mengevaluasi kelemahan tim mulai dari konsentrasi pemain di lini pertahanan, meminimalkan kesalahan elementer dan mempertajam lini serang.

“Alhamdulillah sejauh ini kami siap berlaga menghadapi tim tamu di Padang dan mereaih tiga poin dari laga nanti,” kata dia.

Syafrianto mengatakan saat ini timnya sudah berada di jalur yang tepat, setelah mengumpulkan 25 poin dari 12 pertandingan. Semen Padang berhasil mencatatkan delapan kemenangan, satu kali seri dan tiga kali kekalahan.

“Kami tetap optimis untuk menjadi juara di akhir musim nanti, berlaga di delapan besar dan lolos ke kembali ke Liga 1,” ujarnya.

Sementara pemain bertahan Semen Padang AA Ngurah Wahyu mengatakan dirinya dan pemain lain akan bermain lebih fokus dan banyak belajar dari pertandingan terdahulu.

“Kami berharap dukungan dari suporter untuk datang ke stadion memberikan dukungan langsung kepada pemain,” katanya. (*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top