Bola

Jelang Final Liga Champions, Pochettino dan Klopp Sama – Sama Optimistis

Madrid, Prokabar – Santap sahur di akhir pekan ini akan terasa berbeda bagi pecinta sepakbola. Sabtu malam atau minggu (2/6) dini hari, penikmat bola kaki akan disuguhkan sebuah partai final yang paling ditunggu-tunggu. Yakni final UEFA Champions League mempertemukan Tottenham hotspur melawan Liverpool.

Lilywhites julukan Tottenham akan mencoba mengakhiri puasa gelarnya, setelah terakhir menjuarai Piala Carling kompetisi terendah setiap tahunnya di negeri Pangeran Charles, tahun 2008 lalu.

Dikutip dari tottenham hotspur tv, Pochettino menyampaikan seluruh skuad menikmati persiapan selama tiga minggu terakhir, karena final kali ini terasa unik dan belum pernah dirasakan sebelumnya oleh para pemain.

Semuanya bergembira dan berusaha kalem menghadapi partai final. Pelatih asal kota kecil murphy, argentina ini, mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya, dan dirinya serta seluruh skuad telah menanti dan berusaha membuat sejarah.

“Kami memulai persiapan menuju final dengan kata menang. karena final adalah tentang kemenangan, dan kemenangan adalah tentang kesiapan, dan mempersiapkan dirimu, tentang setiap detil. Dan saya kira selama tiga pekan ini, kami selalu berbicara tentang kemenangan, dan sangat penting untuk memiliki mentalitas seperti itu di final,” kata Pochettino.

Sementara pelatih the kop liverpool, mencoba melawan kutukan yang melekat di final, dimana terakhir mampu memenangi final adalah bersama Borussia Dortmund pada 2012, memenangi piala jerman, atau DFB POKAL.

“Jika saya adalah alasan kekalahan kekalahan dalam enam final beruntun yang saya lalui, maka semua orang harusnya khawatir. Jika tidak, ya kami punya kesempatan. Tahun lalu, 3 gol ajaib terjadi, selain itu pertandingan berjalan baik,” sebut Klopp dikutip dari liputan6.com dilansir dari situs resmi klub.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Tottenham tak mampu mengalahkan liverpool dengan hasil dua kali kalah dan sekali seri. Secara keseluruhan kedua tim telah saling bertanding sebanyak 170 kali di semua kompetisi.

Liverpool unggul dengan 79 kemenangan, 48 kalah, dan 43 seri. Jika menang dalam final kali ini, akan menjadi gelar ke enam the kop julukan Liverpool. Sementara akan menjadi gelar Liga Champions pertama bagi Tottenham Hotspur jika juara.

Pertandingan ini digelar di Wanda Metropolitano Stadium, kandang Atletico Madrid, yang berkapasitas 67.829 tempat duduk.(adh)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top