Daerah

Jelang Alih Status, IAIN Batusangkar Sambangi Pemkab Tanah Datar

Dibaca : 198

Tanah Datar, Prokabar – IAIN Batusangkar menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tanah Datar. IAIN juga akan mendukung program pemerintah daerah.

Hal ini diungkapkan Rektor IAIN Batusangkar saat bersilaturahmi ke Pemda Tanah Datar, Senin (22/3/2021).

“Salah satu misi dari IAIN ingin Tanah Datar kembali menjadi pusat pendidikan agama Islam dan program ini hampir sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tanah Datar ke depan,“ ungkap Marjoni

Dalam kesempatan itu, Rektor jug menginformasikan kunjungan tim Asesmen Lapangan dari Kementerian Agama RI pada 26 dan 27 Maret terkait alih status IAIN menjadi UIN Batusangkar.

Wabup Tanah Datar Richi Aprian mengatakan keberadaan IAIN Batusangkar sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi sangat dirasakan manfaatnya. Tidak sebatas pendidikan, namun manfaat ekonomi juga sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Keberhasilan IAIN meningkat status tentunya harus kami apresiasi dan dukung sepenuh hati karena menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Richi berharap peningkatan status juga akan meningkatkan minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan di sini nantinya.

“Nanti diharapkan semakin banyak mahasiswa untuk berkuliah selepas menjadi UIN, apalagi Tanah Datar merupakan daerah yang letaknya diantara kabupaten kota lain sehingga akses semakin mudah. dan tentunya akan menjadikan Tanah Datar pusat pendidikan Sumatera Barat,” katanya.

Ke depan, ujar Wabup Richi lagi, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra akan mendukung dan siap bersinergi dengan IAIN atau UIN Batusangkar kedepan.

“Alhamdulillah, pertemuan ini tentu menjadi awal bagi kita untuk saling bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik ke depan, terutama dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di Tanah Datar,” tutup Wabup. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top