Olah Raga

Jaring Karateka Potensial, Inkado Sumbar Gelar Kejurprov


“Sabuk kehormatan Dan IV untuk Dirut PT SP Yosviandri dan Dan III untuk Komisaris PT SP Khairul Jasmi”

Dibaca : 715

Padang, Prokabar – Guna menjaring bibit-bibit atlet potensial, Pengurus Daerah Indonesia Karate-do (INKADO) Sumatera Barat, menggelar Kejuaraan Karate Provinsi (Kejurprov) Inkado ke XVIII tahun 2018.

Kejuaraan itu berlangsung Sabtu (6/10) hingga Minggu (7/10) di Aula Kampus III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Kota Padang.

Kejuaraan yang diikuti lebih kurang 400 Karateka yang mewakili seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini, dibuka Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Sabtu (6/10). Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Dewan Guru Inkado, G.A. Pesik.

Ketua Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra mengatakan kejuaraan tingkat provinsi ini, sudah menjadi progam rutin Pengprov Inkado Sumbar.

“Disamping menjaga hubungan silaturahmi, kami juga ingin menjaring bibit atlet yang potensial dari usia dini hingga senior, dan Alhamdulillah, dari program-program yang kami laksanakan, sudah banyak atlet kita yang berprestasi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kesempatan kejuaraan ini, pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, dan Komisaris Khairul Jasmi, atas kepedulian mereka terhadap olahraga.

“Pak Yosviandri kami berikan Sabuk Kehormatan DAN IV, sedangkan Khairul Jasmi Sabuk Kehormatan DAN III. Keduanya pantas diberikan Kehormatan, atas perhatiannnya terhadap lingkungan masyarakat dan dunia olahraga, termasuk INKADO,” terang Wahyu.

Disamping itu, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Partai Golkar ini, bahwa untuk kemajuan olahraga, tentunya peran masyarakat dan berbagai stakeholder, menjadi kunci penting dalam pencapaian prestasi yang lebih tinggi.

“Pemberian Sabuk Kehormatan ini sudah menjadi tradisi INKADO. Sebelumnya di tahun 2015, INKADO juga memberikan Sabuk Kehormatan DAN IV kepada Benny Wendri yang ketika itu menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Padang. Pemberian Sabuk Kehormatan ini sudah sesuai dengan prosedur di INKADO,” ujarnya.

Ketua Dewan Guru Inkado Kancho.G.A.Pesik mengatakan, kejuaraan provinsi karate di Sumbar harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Semua peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Para wasit dan juri juga harus bisa memberikan penilaian dengan baik dan objektif,” katanya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top