Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jangan Kucilkan Warga yang Terkonfirmasi Covid-19

Dibaca : 72

Padang, Prokabar – Pemerintah Kota Padang tiada henti menyosialisasikan pada masyarakatnya tentang disiplin protokol kesehatan Covid 19. Karena hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Covid 19 akan berakhir.

Salah satunya dilakukan oleh Puskesmas Pemancungan dengan menyasar warga di dua kelurahan di Padang Selatan, masing-masing Kelurahan Batang Arau dan Kelurahan Pasa Gadang.

Diantaranya dihadiri lurah, kader Yandu, pasien yang sembuh dari Covid 19 dan perwakilan dari RT dan RW, Rabu (16/12) dengan tema sosialisasi Kesehatan Jiwa Pasca Covid 19.

Plt Lurah Pasa Gadang, Waluyo Yuwono yang ditemui kemarin menjelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan di Taman PKK di bawah Jembatan Siti Nurbaya ini menghadirkan narasumber dr. Vini Hariyasena Putri.

Ia mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi tersebut agar masyarakat memahami bahwa corona virus disease (Covid 19) masih ada dan masyarakat tidak perlu mengucilkan warga yang terkonfirmasi Covid 19.

Menurut Waluyo Yuwono, pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan sosialisasi tersebut karena pemahaman warga bahwa terpapar Covid 19 bukan aib, sangat penting sebagai dukungan moral.

Sehingga tidak perlu mengucilkan warga yang pernah terkonfirmasi positif.

“Kami menyambut baik kegiatan sosialisasi kesehatan jiwa pasca Covid 19 ini, agar warga yang pernah terkomfirmasi Covid 19 segera sembuh, dan bisa diterima ditengah tengah masyarakat tanpa mengucilkannya, Yang penting, jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga agar tidak terpapar juga,” jelas Waluyo Yuwono.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, ternyata mendapat sambutan astusias dari peserta karena informasi semacam itu sangat penting bagi mereka karena begitu banyaknya informasi yang menyebar terutama di media sosial yang kadang sulit dipercaya. (vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top