Wisata

Jam Gadang Dengan Air Mancur Menari Ikon Baru Bukittinggi

Bukittinggi, Prokabar – Masyarakat kini bisa menyaksikan wajah baru Jam Gadang yang bermandikan cahaya warna warni dengan air mancur yang menari.

Hal itu seiring diresmikannya pedestrian Jam Gadang oleh Pemko Bukittinggi, Sabtu (16/2) malam. Menariknya, saat diresmikan kawasan Jam Gadang jadi lautan manusia, yang tak ditemui saat malam minggu biasanya.

Kepadatan manusia tidak hanya terjadi di kawasan Jam Gadang saja, tapi mengular hingga ke kawasan Tugu Pahlawan Tak Dikenal. Dari arah lain, kepadatan itu juga terjadi hingga ke depan Hotel Novotel.

Lautan manusia saat menyaksikan peresmian pedestrian Jam Gadang.

Lautan manusia saat menyaksikan peresmian pedestrian Jam Gadang.

Sementara itu, tumpukan kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di sebagian besar jalan yang mengarah ke jalan Jam Gadang. Kondisi ini membuat kawasan Jam Gadang dikepung macet.

Kemacetan terparah terjadi di Jalan Sudirman. Antrean kendaraan sudah terjadi di kawasan lampu merah Lapangan Kantin hingga ke depan Kantor DPRD Bukittinggi. Bahkan untuk melancarkan arus lalu lintas, petugas memblokir jalan menuju Jam Gadang dan mengalihkannya ke Jalan Panorama.

Dari kawasan Pasar Banto,Pasar Bawah hingga ke Jalan Proklamasi juga terpantau padat kendaraan. Bahkan ada beberapa titik di kawasan Pasar Bawah dijadikan lokasi parkir mobil, karena kendaraan roda empat tak bisa bergerak menuju kawasan Jam Gadang.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyebut, Pemko Bukittinggi sengaja melakukan acara peresmian pada malam hari, karena ada dua spot yang menjadi unggulan dan tampak indah jika dilihat pada malam hari.

Dua spot yang dimaksud adalah Dancing Fountain atau yang lebih populer disebut air mancur menari. Air mancur ini akan terlihat berwarna-warni pada malam hari dan menari seperti mengikuti irama musik. Kemudian spot yang satu lagi adalah air terjun bertingkat berukuran mini. Spot ini akan tampak cantik pada malam hari, karena penuh warna-warni.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top