Daerah

Jalur Sumbar Riau Lumpuh Total, Begini Kondisinya

Foto: Prokabar

Limapuluh Kota, Prokabar- Ruas jalan Sumbar Riau di Limapuluh Kota, kembali ditimbun longsor. Kali ini, kendaraan tak bisa lewat dari kedua arah. Lumpuh total.

“Kendaraan belum bisa lewat sama sekali, lumpuh total,” kata Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, kepada Prokabar Jum’at (7/12) saat berada di lokasi longsor.

Longsor di jalan Sumbar Riau, terjadi dekat jembatan kembar sebelum Kelok Sembilan dari arah Sumbar. “Tikungan sebelum Kelok Sembilan,” sebut Haris.

Foto : Prokabar

Dari lokasi kejadian, material yang menimbun badan jalan cukup panjang sekali. “25 meter badan jalan tertimbun dengan ketinggian material 1,5 meter hingga 2 meter,” jelas Kapolres.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Limapuluh Kota Jhoni Amir dan Kabid Kedaruratan Rahmadinol menyebut, hasil koordinasi instansi terkait, termasuk Kepolisian, Dinas PU Provinsi dan Kementerian PU, sudah diturunkan beberapa alat berat ke lokasi kejadian.

Foto : Prokabar

“Saat ini, proses pembersihan material. Kendaraan benar, tidak bisa lewat dari kedua arah,” tutur Rahmadinol, di grup Info Bencana Luak Limopuluah. (vbm)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top