Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Jalan Tol Sumbar – Riau Harus Gunakan Semen dari PT Semen Padang, Ini alasannya

Dibaca : 367

Padang, Prokabar – Jalan Tol Padang Pekanbaru sudah mulai dibangun. Banyak orang dan bahan yang dibutuhkan untuk pembangunan. Salah satunya adalah semen. Lalu semen produksi siapa yang akan dipakai dalam mega proyek itu?

“Di Sumbar punya PT Semen Padang, perusahaan yang memproduksi semen kualitas dunia, seharusnya Semen Padang yang dipakai dalam pembangunan ini,” ungkap Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi.

Hingga saat ini, belum ditetapkan semen siapa yang akan dipakai. Proses itu masih berlangsung.

“Kalau memakai Semen Padang, biaya pengangkutan akan lebih murah,” lanjut komisaris yang akrab dipanggil KJ itu.

Hal itu diungkapkan dalam buka bersama Komisaris Semen Padang dengan pimpinan media Sumatera Barat. Hadir juga dalam silaturahmi ini Kabiro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Kepala Bidang Komunikasi Hardi Andri dan staf humas Oktaveri.

Sedangkan dari pers hadir Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang, Korwil AJI wilayah Sumatera Hendra Makmur dan hampir semua pemred cetak, radio dan online di Kota Padang.

Khairul Jasmi juga meminta kepada pers untuk sama sama mendorong agar pemerintah memakai produk PT Semen Padang dalam pembangunan tol itu.

“Ini adalah tugas kita bersama, karena Sumbar adalah tuan rumahnya Semen Padang. Kalau Semen Padang digunakan yang akan beruntung adalah Sumbar sendiri,” lanjutnya.

Dalam silaturahmi tersebut juga diungkapkan tentang kondisi pabrik Semen di Indonesia. Tahun 2017 lalu sebanyak 30 juta ton semen tidak terjual. Alasannya karena pabrik semen luar negeri masuk ke Indonesia. Saat ini ada 15 pabrik semen yang beroperasi di Indonesia.

“Keluhan ini sudah disampaikan ke Menteri Keuangan dan sejumlah menteri terkait, mudah mudahan ada solusi dalam waktu dekat,” ungkap Wakil Ketua Forum Pemred Indonesia ini.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, yakin bahwa pers di Sumbar akan bersama sama untuk memajukan PT Semen Padang. Sebab pabrik semen tertua ini adalah kebanggaan masyarakat Sumbar.

“Tidak hanya pers, tapi saya kira masyarakat Sumbar akan mendukung agar jalan tol itu dibangun menggunakan semen dari PT Semen Padang,” pungkas Heranof. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top