Nasional

Jalan Raya Puncak Akan Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Foto : Int

Jakarta, Prokabar — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mengingatkan adanya rencana pelaksanaan Car Free Night (CFN) selama malam Tahun Baru 2020 dari Polres Bogor.

Untuk itu Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Cucu Mulyana mengingatkan masyarakat yang akan berlibur di Puncak agar memerhatikan jadwal penutupan jalan dan berangkat lebih awal jika memang ingin berlibur ke kawasan wisata di Puncak.

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya, bahwa CFN akan dilaksanakan pada Selasa (31/12) mulai pukul 18.00 WIB sampai Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menjabarkan, Polres Bogor akan menutup Jalan Raya Puncak dengan pemasangan road barrier sebanyak 6 lapis, yaitu di Pos Interchange 1 B, SPBU Patung Ayam dari arah Ciawi, RM Cimory, SPBU Ussu, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas. Setelah itu menjelang siang akan diberlakukan one way dari atas ke bawah.

Penutupan arus lalu lintas di jalur puncak tersebut merupakan salah satu upaya dari Satlantas Polres Bogor untuk menghindari kelebihan beban kendaraan yang akan merayakan Tahun baru di jalur Puncak. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top