Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jalan ke Lembah Harau Diperlebar, Bupati Kucurkan Rp18 Miliar

Dibaca : 1.3K

Limapuluh Kota, Prokabar – Kabar gembira datang dari Lembah Harau, Limapuluh Kota, Sumbar.

Menyusul, dengan dikucurkannya anggaran senilai Rp18 miliar untuk memperlebar akses jalan menuju kawasan wisata tebing curam dan air terjun tersebut.

“Iya, sudah tender. Tahun ini insyaallah dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Limapuluh Kota Hj Yunire Yunirman, beberapa waktu lalu.

Jauh hari, Kepala Kepolisian Resor 50 Kota AKBP Haris Hadis mendorong Pemerintah Kabupaten di bawah pimpinan Bupati Irfendi Arbi, dalam penguatan dan pengembangan kawasan wisata.

Haris berlasan, setiap pekan, sejak dua tahun terakhir, akses jalan ke Lembah Harau kerap membeludak dan bikin macet. “Volume pengunjung sangat meningkat,” sebut Kapolres, yang terus menerjunkan anak buahnya memberi kenyamanan di kawasan wisata.

Pantauan Prokabar di lpse.limapuluhkotakab.go.id , tender ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Pesertanya pun telah lebih 20 perusahaan. Dalam tayangan tender disebut, ruang lingkup pekerjaan adalah Peningkatan Kapasitas Jalan ke Lembah Harau.

Rinciannya, pelebaran sebanyak 2 segmen. Yaitu, segmen I ruas Akabarayun Harau -dan Segmen II ruas cagar alam Sarasah Murai Medan Nan Bapaneh.

Nilai pagu paket pelaksanaan kegiatan, Rp 18.000.000.000,00 dengan nilai HPS paket Rp 17.999.750.791,00. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top