Daerah

Jaksa Masuk Sekolah SMPN 1 Padang Gelugur, Ada Apa

Pasaman, Prokabar — Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman menyapa pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Pasaman. Menanyakan kabar sembari melayangkan peringatan jangan sampai terjerat kasus kenakalan remaja hingga berakhir di meja hijau.

“Ini kita lakukan, tak lain demi menyelamatkan generasi muda Indonesia, juga. Kita tidak ingin para pelajar terjerat hukum, makanya para remaja perlu mengetahui apa itu hukum dan jauhi hukuman,” kata Kasi Intel, Ihsan didampingi jaksa fungsional, Yerli Fitrisia, Kejari Pasaman usai mengedukasi siswa SMP Negeri 1 Padang Gelugur, Rabu (20/3). 

Diakui Ihsan, program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang di gagas Jaksa Agung H. M Prasetyo sejak tahun 2015 lalu merupakan salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum, dan budaya hukum dengan progaram JMS ini.

“JMS merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya,” tutup Ihsan. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top