Film

Jago Akting, Raline Shah Ternyata Pernah Frustasi. Apa Yang Terjadi?

Adegan Raline Shah di Police Evo

Jakarta, Prokabar – Dibalik kesuksesan seorang aktor, ada perjuangan hebat yang harus dilalui. Pendalaman dan menghidupkan karakter seseorang rupanya menjadi tantangan yang harus dilewati setiap aktor.

Seperti yang pernah dialami Raline Shah saat menghidupkan karakter Rian di film Police Evo. Film yang akan tayang 18 April mendatang ini seakan mengubah Raline menjadi seorang polisi wanita yang tangguh.

Diantara pemain yang rata-rata didominasi aktor pria, Raline menjadi satu-satunya wanita yang ikut menjalani latihan fisik yang berat. Di tengah usahanya itu, Raline mengaku sempat frustasi dengan rutinitas latihan.

Sempat frustasi, Raline tetap fokus berlatih

”Banyak frustasinya. Susahnya saya perempuan satu satunya yang latihan. Jadi banyak kesusahan saya yang nggak dirasakan pemain lain yang rata-rata pria,” keluh Raline.

Meski merasakan ketidaknyamanan, Raline kembali mengumpulkan segenap semangat. Ia kembali berfikir bila apa yang sedang dilakukannya itu adalah pilihannya sendiri.

”Saat saya frustasi atau tidak bersahabat dengan keadaan, saya harus kembali berfikir bila semua ini adalah pilihan. Apa yang menjadi pilihan itu harus dilewati dengan baik dan diselesaikan,” ungkapnya.

Rutinitas syuting yang terus menerus juga membuat Raline harus ekstra tenaga menyesuaikan dirinya. Seperti ketika latihan memegang senjata, menembak dan mengisi peluru, Raline melakukan semuanya itu dengan penuh cekatan.

Foto Beb – Raline Shah bersama dua pemain film Police Evo, Tanta Ginting dan Mike Lucock

”Awalnya saya pikir menembak itu kan yah, kokang lalu bidik target dan tembak. Ternyata ada triknya juga. Saya melakukan berates kali dan rasanya bosan. Dari awalnya kikuk mengisi peluru hingga 30 detik, karena biasa saya bisa loading 3 detik denngan mata tertutup,” bangganya.

Dari pengalaman inilah yang membuat Raline percaya bila ungkapan bisa karena terbiasa itu akan terjadi bila kita terlatih.

”Semua manusia ternyata diberi kemampuan untuk melakukan apa saja. Apalagi dilatih secara terus menerus seperti yang saya alami di film ini. Ternyata bisa karena terbiasa itu benar adanya,” ujar Raline. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top