Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Jadi Susi Susanti, Ini Beban Yang Dirasakan Laura Basuki

Berperan sebagai Susi Susanti jadi impian yang terwujud bagi Laura Basuki
Dibaca : 459

Jakarta, Prokabar – Suatu kehormatan besar bagi Laura Basuki dipercaya memerankan sosok Susi Susanti di Film Susi Susanti Love All. Apalagi di sepanjang karirnya di dunia seni peran, Laura baru kali memerankan karakter seorang atlet.

“Suatu kebahagiaan dan kebanggaan diberi kesempatan memerankan sosok legendaris di dunia bulutangkis, Susi Susanti. Ini peran pertama saya jadi seorang atlet juga,” bangga Laura.

Laura Basuki diantara Susi Susanti dan suaminya, Alan Budikusuma

Film yang diproduseri Daniel Mananta ini, Laura diberi waktu cukup lama untuk mendalami perannya sebagai Susi. Bahkan tak hanya pendalaman saja, Laura dituntut untuk bisa main bulutangkis layaknya seorang atlet.

“Persiapannya cukup panjang, sekitar empat bulan untuk latihan fisik dan latihan bulutangkis. Jadi ya saya cukup bahagia dalam prosesnya. Apalagi semua timnya juga berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di film ini,” tuturnya.

Selama proses mendalami karakter dan latihan fisik, Laura harus mampu mengolah emosi yang pernah Susi rasakan. Semua itu Laura lakukan dengan cara membangun komunikasi yang akrab dengan Susi Susanti.

“Bukan hanya soal pertandingan saja. Tapi proses dia saat berjuang dan meraih juara itu yang penting. Banyak sekali rasa yang ia dapatkan, tekanan dari luar, semangat juangnya, rasa cinta pada Indonesia, semua itu harus saya resapi dalam-dalam. Seperti apa sih karakter Susi Susanti sesungguhnya,” sebut Laura.

Laura Basuki tak menyangka hasil kastingnya mendapat pujian dari Sui Susanti

Selama menjalin komunikasi dengan sang juara, Laura banyak mengajukan pertanyaan mendasar. Laura seakan-akan mencari sisi menarik seorang Susi ketika menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade Barcelona tahun 1992 lalu.

“Banyak tanya tentang perasaan saat menang. Saya tanya waktu pertandingan, siapa sih lawan yang paling ditakuti. Lalu bagaimana rasanya jadi pahlawan yang dielu-elukan masyarakat. Seputar itulah,” tambahnya.

Wanita kelahiran 9 Januari 1988 ini tak menyangka bila hasil castingnya itu dilihat Susi langsung. Bahkan dari Susi Susanti, Laura mendapat pujian bila aktingnya sesuai dengan harapan

“Sebenarnya saya nggak tau kalau hasil kastingnya dikasih lihat. Taunya pas ketemu, ‘saya lihat hasil kastingnya kamu’. Wah ternyata ditonton sama Susi Susanti,” bangganya.

Diberi kesempatan memerankan sosok sang legendaris inilah impian Laura seakan terwujud. Apalagi sejak terdengar rencana pencarian peran Susi Susanti, Laura berharap dirinya ikut serta.

“Dengernya sudah lama sih. Saya kayak wah pengen banget punya kesempatan main film Susi Susanti. Paling nggak diajak kastingnya lah. Ternyata kesampaian juga. Ini jadi suatu tanggungjawab besar untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin,” ujarnya bersemangat.

Mengenakan baju olahraga, Laura Basuki serasa jadi atlet sungguhan

Pengalaman selama pendalaman karakter, Laura mendapat keuntungan yang cukup banyak. Ia mengaku bisa bermain bulutangkis dan serasa menjadi atlet sungguhan.

“Pengalamannya seru, dari yang nggak bisa main bulutangkis jadi bisa. Secara fisik pastinya lebih fit karena latihan terus. Satu lagi, pas pakai baju olah raga jadi lebih percaya diri serasa jadi atlet beneran,” pungkasnya sambil berkelakar. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top