Bola

Italia Pastikan Lolos ke Piala Eropa 2020

Padang, Prokabar — Tim nasional Italia akhirnya memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020. Lolosnya Gli Azzurri ini setelah memuncaki klasemen Grup J dengan 21 angka, hasil tujuh kali kemenangan dari tujuh laga yang dilakoni.

Italia sukses menjaga rekor 100 persen mereka di kualifikasi Piala Eropa dengan mengemas kemenangan atas Yunani dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Eropa Grup J Stadion Olimpico, Minggu (13/10) dini hari WIB.

Italia langsung menguasai jalannya pertandingan diawal babak pertama ini. Beberapa kali serangan yang dilancarkan namun masih belum membuahkan hasil.

Meskipun mendominasi pertandingan namun babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Anak asuh Roberto Mancini baru berhasil membuka keunggulan pada menit 63 setelah mendapatkan hadiah penalti.

Jorginho yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke sudut kanan gawang yang dikawal oleh Paschalakis.

Tak butuh lama bagi Immobile dan kawan-kawan untuk mengunci kemenangan, pada menit 78 Italia sukses menggadakan skor menjadi 2-0 melalui sepakan keras Bernardeschi dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Yunani.

Skor 2-0 untuk kemenangan Italia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Dengan hasil ini Italia menjadi tim kedua setelah Belgia yang berhasil lolos ke Piala Eropa 2020. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top