Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Irfan Amran Jemput Aspirasi, Pembangunan Fisik dan Mental Perlu Ditingkatkan

Dibaca : 74

Agam, Prokabar — Pembangunan tidak hanya serta merta berupa fisik, pasalnya pembangunan mental dan spiritual masyarakat tidak kalah penting. Bahkan menjadi utama seharusnya ketimbang pembangunan fisik.

Pernyataan tersebut tersampaikan di saat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Irfan Amran bergiat menjemput aspirasi masyarakatnya di Tapian Kampung Tangah Tanah Sirah, Jorong Batung Panjang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Sabtu malam (31/10). Sejumlah pemuda diwakili F. Datuak Mangkuto Nan Basa mengutarakan adanya pengembangan Destinasi Wisata Religius Buya Hamka dari Pemerintah Daerah, hendaknya turut diimbangi persiapan Sapta Pesona atau sadar wisata dimiliki seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, tidaklah berguna pembangunan fisik dibangun, jika masyarakat lemah untuk menjaga dan merawat bangunan tersebut. Hendaknya, pembangunan fisik dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Mendukung potensi yang ada sehingga meningkatkan kesejahteraan bersama.

Pernyataan itu, dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam dari Partai Amanat Nasional tersebut. Masyarakat harus kompak dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintahan Daerah.

“Kita berharap semua pihak dapat saling dukung dan meningkatkan kemampuan dalam menggali potensi. Masing-masing individu maupun masing-masing daerah, memiliki keunggulan tersendiri. Maka penting terus menggali, belajar dan berusaha mengoptimalkannya,” ungkap Irfan Amran saat pertemuan tersebut.

Di tahun 2020 ini lanjut Irfan, kita mengalami musibah besar dan terjadi secara global atau dunia. Yaitu adanya penyebaran virus atau Pandemi Covid-19. Negara Republik Indonesian dan terkhusus juga Pemerintah Kabupaten Agam terkuras seluruh energi dan anggaran untuk penanggulangan bencana ini.

“Akibatnya, berbagai perencanaan pembangunan fisik dan pemberdayaan atau berupa pelatihan, habis terpotong. Bahkan banyak yang gagal terealisasi di 2020 ini. Kita berdoa pandemi covid-19 ini cepat berakhir, dan perencanaan pembangunan yang tertunda dapat dituntaskan di 2021 nanti,” tuturnya.

Wakil Rakyat perwakilan Dapil Dua ini juga memberikan sejumlah informasi, terkait menyikapi wabah pandemi covid-19. Hampir seluruh dunia mengalami bencana Covid-19. Maka, masyarakat dihimbau untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Selain menjaring aspirasi secara door to door maupun bertatap langsung dimanapun berjumpa, Da’i Muhammadiyah ini pun melakukan pertemuan dengan berbagai kesempatan. “Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dan kita dapat melanjutkan berbagai pembangunan yang tertunda,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top