Daerah

Irdinansyah Dipastikan Ikut Dalam Perebutan Kursi Bupati 2020

Tanah Datar, Prokabar – Irdinansyah Tarmizi, dipastikan akan kembali bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang. Meski sebagian tokoh dan masyarakat meragukan faktor kesehatannya, namun Irdinansyah optimis hal tersebut tidak akan mempengaruhi dirinya dalam melayani masyarakat Tanah Datar.

Hal ini diungkapkan Irdinansyah Tarmizi saat mengembalikan formulir pendafataran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (15/11). Kedatangan Irdinansyah ke Partai binaan Amien Rais itu, disambut langsung ketua DPD PAN Irman dan pengurus partai lainnya.

“Jika seiizin dari Allah SWT, saya akan maju. Bagi saya, kelahiran pertama PAN setelah reformasi, beberapa kali dibicarakan di rumah saya untuk untuk pencetusan di Sumatera Barat. Saat ini, masalah hanya pada kaki saya, dan hanya sisa satu kali lagi operasi. Dokter pun mengatakan, jika saya tak lagi berjalan pakai alat bantu sesudah operasi terakhir itu,” ujar Irdinansyah.

Pada kesempatan itu, Irdinansyah juga mengungkapkan jika masalah kesehatan adalah masalah upaya untuk sehat. Ia mengaku tidak akan maju sebagai bakal calon Bupati, jika kondisi kesehatanya tidak mengizinkan. Menurut beliau, jika kondisi tersebut tetap dipaksakan, secara otomatis tindakan yang ia dilakukan tak ubahnya menyakiti dan mengkhianati hati rakyat.

“Pada waktunya, saya sudah harus mencari pasangan, dan ternyata kondisi saya tidak bisa memimpin Tanah Datar. Saya akan mundur. Saya tidak ingin mengkhianati rakyat. Jika saya sakit, saya tidak lagi bisa mengunjungi rakyat ke kaki Marapi, ke kaki Singgalang. Tapi saya sedang berusaha pulih,” ujar Irdinansyah.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Tanah Datar, Irman mengatakan jika Irdinansyah merupakan bakal calon yang ke 9 mengembalikan formulir pendaftaran ke partai yang ia pimpin. Dari 9 kandidat balon Bupati dan Wakil itu, 7 diantaranya mendaftar sebagai balon Bupati, dan 2 sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Irman juga berpesan, jika terpilih sebagai calon dari Partai Amanat Nasional, ia berharap Irdinansyah tetap berkonsentrasi
dalam memperhatikan partai pengusung.

“Secara perundang undangan, kita tidak bisa mengusung sendiri, dan harus berkoalisi. Kita memiliki 4 kursi, tentu kita akan melakukan komunikasi politik dengan partai partai lain,” ucap Irman.

Dengan adanya pendaftaran yang dilalukan petahana itu, sesuai mrkanisme, partai akan menindak lanjutinya ke DPD dan DPW.

“Kami dari PAN berterima kasih, telah mempercayai dan ikut mendaftar sebagai bakal calon di PAN. Tentunya dalam penjaringan, mengikuti mekanisme, baham yang disampaikam akan dikomunikasikam mulai dari daerah, provinsi hingga ke pusat,” tutup Irman.

Selain mendaftar pada Partai Amanat Nasional, Irdinansyah juga mengembalikan formulir pendafataran pada Partai Gerindra. Di partai asuhan Prabowo subianto ini, Irdinansyah juga menyampaikam visi dan misinya sebagai salah satu syarat mekanisme pemdafataran bagi bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

Di Gerindra, Irdinansyah mengatakan, 60% penduduk Tanah Datar bertumpu pada sektor pertanian. Anjloknya pertanian tentu akan membuat ekonomi masyarakat juga anjlok.

“Tingkat pendapatan masyarakat kita perkapita Rp33 juta pertahun. Pendapatan perkapita bagus, tapi belum merata. Berdasarkan hal demikian, dengan kondisi alam, kita belum bisa mengeksplorenya karena keterbatasan PAD. Visi dan misi kita sama dengan sebelumnya, tapi untuk kedepannya akan lebih mendalam. Jika gerindra berkenan mengusung saya, tentu kakan dirembukam visi dan misi itu secara bersama. Intinya kita melanjutkan program sebelumnya,” ucap Irdinansyah.(eym)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top