Ekonomi

Investasi Emas! Ini Pesan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS)

Net - Emas mulia sebagai investasi yang aman

Dibaca : 221

Jakarta, Prokabar — Berkembangnya teknologi digital sangat berpengaruh dalam berbagai bidang. Salah satunya layanan investasi berbasis internet yang dikeluarkan PT Pegadaian (Persero) berupa emas murni.

Nasabah dimudahkan untuk memilih jenis layanan berupa pembelian tunai, angsuran dan tabungan emas (jual, beli dan titip). Kemudahan inilah yang sekarang ini membuat masyarakat pintar berinvestasi.

Melihat minat yang begitu besar terhadap jenis investasi ini, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) berharap kepada masyarakat untuk pintar dalam mengelola keuangan.

“Jaman dulu orang kalau nabung pastinya beli emas atau tanah. Karena memang dua instrumen investasi ini tidak akan turun dan aman. Selain itu nilainya akan bertambah dalam waktu panjang,” ucap Yosita Nur Wirdayanti.

Foto Beb - Yosita Nur Widayanti, Kepala Divisi Inovasi Produk Keuangan Syariah KNKS di acara media gathering 'The Power of Gold'

Foto Beb – Yosita Nur Widayanti, Kepala Divisi Inovasi Produk Keuangan Syariah KNKS di acara media gathering ‘The Power of Gold’

Wanita yang menjabat Kepala Divisi Inovasi Produk Keuangan Syariah KNKS ini menyampaikan hal tersebut di acara media gathering ‘The Power of Gold’ : Emas Sebagai Penjaga Ketahanan Perekonomian.

Namun, Yosita mengingatkan agar masyarakat tidak salah pilih dalam membeli emas yang baik untuk berinvestasi.

“Butuh kejelian dari masyarakat dimana beli yang tidak mengandung resiko. Tergantung pada literasi seseorang, baiknya membeli di tempat yang aman seperti Pegadaian,” tambahnya lagi.

Selain itu, Yosita menghimbau agar calon nasabah harus memiliki kesadaran penuh untuk berinvestasi. “Dalam berinvestasi baiknya dipastikan tujuannya untuk apa. Jangan ikut ikutan trend, disesuaikan dengan penghasilan. Untuk agama Islam, jangan lupa membayar zakat kepemilikan emas,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top