Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Inspiratif! Pria 22 Tahun Ini Tinggalkan Pilot Demi Bisnis Kuliner

Dibaca : 2.2K

Jakarta, Prokabar – Jalan hidup manusia, tak ada seorang pun bisa menentukan. Kadang sejalan bahkan diluar rencana yang telah disiapkan. Seperti yang dialami cowok ganteng satu ini. Setelah cita-citanya tercapai jadi pilot, ia malah banting stir jadi pengusaha muda yang sukses.

Rizky Pangestu namanya. Pria kelahiran 23 November 1995 ini memilih jalan hidup sebagai pengusaha di bidang kuliner. Di usia mudanya ini, jebolan sekolah penerbangan All Asia Aviation di Filipina mantap berbisnis.

Ditemui Prokabar.com di tempat usahanya Warunk Upnormal BSD, Rizky mengisahkan kegalauan dalam menentukan pilihan. Antara meneruskan cita-cita sebagai pilot atau membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

Awalnya background saya sekolah pilot. Setelah lulus sekolah pilot banyak belajar dan tukar pikiran, pandangan jadi luas. Saya dapat kesimpulan bahwa bisnis lebih prospek kedepannya dibanding pilot, aku Rizky.

Saat Rizky jadi Pilot

Meski memilih bentuk franchise, keputusan Rizky justri mendatangkan hasil diluar dugaan. Bahkan usahanya itu membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Dipilih franchise Warunk Upnormal karena tertarik konsep interiornya yang kekinian serta menu dan harganya merakyat, tambahnya lagi.

Pertimbangan Rizky meninggalkan profesinya sebagi pilot rupanya ada faktor kekecewaan dalam hidupnya. Saat bergabung dengan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, Rizky tergoda ikut seleksi di maskapai lain.

Namun setelah melepaskan posisinya, takdir hidup Rizky berubah. Ia malah gugur dan kehilangan kesempatan menjadi pilot di maskapai kenamaan. Ada faktor kekecewaan ketika saya salah memilih dan keduanya tidak saya dapatkan. Makanya saya ambil kesempatan mengisi hidup menjadi pengusaha di bidang kuliner, bebernya.

Menjadi pemilik dan juga komisaris PT Titian Sakti Mandiri, Rizky memantapkan diri membesarkan bisnis kulinernya. Dalam empat bulan sejak Warunk Upnormal berdiri di Jalan Rawa Buntu, BSD, Tangerang Selatan, keuntungan besar sudah diraihnya.

Buka bisnis kuliner pilihan Rizky karena prospek kedepannya lebih menjanjikan

Kedepannya, mahasiswa Universitas Terbuka jurusan Ilmu Pemerintahan ini akan membuka usaha kuliner lainnya. Saya tak mau menyimpan telur dalam satu wadah saja. Tapi ingin membuka lahan baru di tempat lain, agar teman-teman lainnya bisa ikut bergabung, ujarnya bersemangat.

Sukses selalu untuk Rizky. Semoga kisah inspiratifnya ini jadi pemicu semangat pembaca Prokabar.com. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top