Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Inspiratif! Kunci Keberhasilan Pemilik Brand Oxygen Denim, Dedi Alfian Asal Nagari Tungkar

Dibaca : 603

Jakarta, Prokabar — Brand Oxygen Denim semakin melebarkan sayapnya di dunia fashion. Tahun ini menjadi target pemasaran di sejumlah kota besar di seluruh Nusantara.

Dibalik kesuksesan Oxygen Denim, ada sosok anak bangsa asal Nagari Tungkar, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat. Pria bernama Dedi Alfian ini tidak canggung bersaing dengan brand-brand yang lebih awal menguasai pasar sejenis.

“Produk Oxygen Denim memang sudah dikenal di daerah-daerah di Indonesia seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Store online akan segera launching di Ibu Kota mulai September 2020,” ujar Dedi.

Kesungguhan Dedi dalam menjalankan roda bisnisnya ternyata membuat seorang publik figur seperti Raffi Ahmad tertarik bekerjasama.

“Sangat yakin kerjasama dengan Raffi Ahmad, Oxygen Denim mampu mendongkrak pemasangan. Juga mampu bersaing dengan produk lain walau di masa pandemi Covid 19 saat ini,” tambahnya.

Menurut Dedi, kunci keberhasilan terletak dari bagaimana caranya berinovasi mengikuti perubahan.

“Kami tak pernah berhenti untuk berinovasi guna melakukan perubahan, perbaikan, dan peningkatan kualitas produk yang didasari kritikan dan masukan dari konsumen. Termasuk mengikuti tren fashion di luar negeri dan mau belajar dari merek-merek top asal luar negeri dengan mengandeng Raffi Ahmad kami siap memasuki babak baru pasar yakni kota-kota besar di Indonesia,” jelas Dedi.

Kisah keberhasilan Dedi sangat inspiratif. Sebelumnya Dedi berangkat dari seorang pegawai pengusaha dibidang garmen. Hngga tahun 2004, Dedi mampu membangun bisnisnya sendiri dengan raihan sukses seperti saat ini.

“Memulai bisnis dari rumah susun, dengan produksi yang masih terbatas. Harus mencari pelanggan pun dengan cara door to door, yang hingga akhirnya menjadi brand besar seperti sekarang,” kenangnya.

Diakui Dedi Oxygen Denim terinspirasi dari brand-brand denim ternama baik tanah air maupun luar negeri, hingga Oxygen Denim mampu bersaing dengan brand-brand besar dan ternama tersebut secara kualitas.

“Oxygen Denim memang terinspirasi dari brand-brand ternama di tanah air, namun yang bedakan, kami selalu memproduksi denim secara berkala dan terus memproduksi model baru setiap bulannya mengikuti permintaan pasar. Dan selain itu Oxygen Denim ditujukan untuk orang-orang yang berjiwa muda dan fashionable, sehingga siapapun bisa mengenakan brand ini tanpa melihat batasan usia,” ungkapnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top