Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Website Resmi Seputar Penas Tani 2020

Dibaca : 554

Padang, Prokabar — Pekan Nasional (Penas) Tani-Nelayan ke-XVI Tahun 2020 di Sumatra Barat sudah didepan mata. Publikasi dan penyebaran informasi mutlak diperlukan sehingga gaung even nasional ini dapat menyebar ke seluruh penjuru negeri.

Salah satu penyebaran informasi tersebut lewat media online. Sebagai OPD penanggung jawab publikasi, dokumentasi dan pelaporan, Diskominfo Sumbar turut serta berperan aktif dengan menyediakan portal khusus Penas Tani-Nelayan 2020 yaitu, http://penasktna2020.sumbarprov.go.id.

Kepala Diskominfo Sumbar Yeflin Luandri meenjelaskan, posisi Diskominfo Sumbar selaku panitia provinsi di seksi publikasi, dokumentasi dan pelaporan, mengharuskan penyebaran informasi secara masif. Untuk itu, pihaknya menyediakan portal resmi tersebut sebagai acuan dan sumber informasi even nasional tiga tahunan ini.

“Penasktna2020.sumbarprov.go.id kita harapkan dapat jadi acuan seluruh peserta. Portal tersebut berisi jadwal, tempat kegiatan, fasilitas umum dan tempat-tempat wisata yang musti dikunjungi peserta. Selain itu, portal ini akan memuat seluruh dokumentasi pra dan saat kegiatan,” ucapnya dilansir dari MC Sumbar, Selasa (28/1).

Dia berharap even yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo ini berjalan sukses dan meninggalkan kesan positif bagi peserta.

“Setelah even ini, kita harapkan peserta dapat kembali lagi ke Ranah Minang dengan membawa keluarga dan kerabatnya. Sangat banyak objek wisata yang musti dieksplore. Tidak cukup saat kegiatan saja,” sebutnya.

Seperti diketahui, Penas Tani-Nelayan 2020 akan berlangsung di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman Sumatra Barat 20-25 Juni mendatang. Dipekirakan 30 ribu peserta dari dalam dan luar negeri akan hadir dalam alek (pesta.red) petani dan nelayan ini. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top