Daerah

Ini Target Pendapatan Museum Adityawarman Pada Tahun 2019

Padang, Prokabar — Pada tahun lalu (2018) Museum Adityawarman Sumatera Barat berhasil melampaui target pendapatan asli daerah (PAD) yang dicanangkan. Beranjak dari pencapaian tersebut, tahun ini pihak museum sangat optimis kembali bisa melampaui target.

Hal tersebut diungkapkan. Kepala Museum Adityawarman Adi Saputra, Rabu (20/3). “Untuk tahun kemarin pencapaian PAD kita sekitar Rp235 juta, dari target Rp130 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk tahun ini target PAD Museum Adityawarman sebesar Rp160 juta namun pihaknya optimis bisa mencapai Rp250 juta. 

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menggenjot kunjungan wisatawan melalui pusat peragaan iptek yang terdiri dari 9 properti permainan bersifat atraktif dan teknologi. Kemudian pembuatan ruang bermain ramah anak dan sepuluh penampilan dan atraksi budaya.

“Kunjungan ke museum selama tahun 2018 sebanyak 107.817 orang. Itu belum termasuk yang kita gratiskan dan kunjungan tamu dari berbagai even yang diselenggarakan disini,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, agar masyarakat dan instansi terkait dapat mendukung keberadaan museum, sehingga  kunjungan akan terus meningkat setiap tahunnya.  (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top