Wisata

Ini Target Kunjungan Wisatawan ke Tanah Datar

Tanahdatar, Prokabar – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar targetkan sebanyak 1.075.000 pengunjung di tahun 2019. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pariwisata dan Olah Raga berupaya melakukan berbagai pembenahan, baik objek wisata maupun sumber daya manusia pelaku wisata.

Pihak Disparpora Tanah Datar mengaku jika angka dari target tersebut bukanlah jumlah yang mustahil untuk diwujudkan. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang ke Tanah Datar selalu melebihi target yang ditentukan.

“Untuk tahun 2018 lalu saja, jumlah pengunjung wisatawan ke Tanahdatar juga melebihi target yang ditetapkan. Dari target yang ditetapkan sebanyak 1.050.000 pengunjung terjadi kenaikan sebanyak 23,6 persen atau sebanyak 1.297.786 kunjungan,” ucap Kabid Pariwisata Dinas Parpora Tanah Datar Yendra Aprilla.

Sampai saat ini, jumlah pengunjung masih didominasi oleh wisatawan nusantara yang datang berombongan ataupun dengan keluarga. Objek wisata Istano Basa Pagaruyung-pun masih menjadi destinasi favorit.

Selain itu, Kehadiran Pasar Van Der Capellen juga ikut mendongkrak jumlah pengunjung untuk berwisata ke Tanah Datar. Serta beberapa objek wisata lainnya juga menjadi destinasi bagi pengunjung.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top