Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Tanggapan Pemko Padang Terkait Insiden Kecelakaan Transpadang dengan Kereta Bandara

Dibaca : 310

Padang, Prokabar —  Wakil Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa mengatakan bahwa beruntung belum ada penumpang saat terjadinya tabrakan yang melibatkan Transpadang dengan Kereta Api di Simpang Anak Aia, Padang, Rabu (13/1).

“Insaallah pramugara dan sopir tidak apa apa dan kita doakan aman aman aja, dan kita bersyukur nya lagi belum ada penumpang, alhamdulillah,” kata Wawako kepada Jurnalis saat meninjau lokasi kejadian.

Terkait simpang Anak Aia yang juga merupakan jalur Transpadang, Wawako menyebut dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Api, diharapkan memang adanya plang atau pemberitahu perlintasan kereta api.

“Nanti kita koordinasi lagi sama PT KAI gimana kedepannya, dan ini kita jadikan pelajaran,” lanjutnya

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan bis Transpadang dengan Kereta Api terjadi di simpang Anak Air, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Rabu, (13/1).

Kejadian bermula saat bus Transpadang yang diketahui memiliki nomor polisi BA 7052 OU, hendak keluar dari terminal. Sesampai di simpang Anak Air, supir bus tidak mendengar tanda peringatan perlintasan kereta api.

“Sudah diberitahu oleh warga yang menjaga perlintasan, kata salah seorang warga saat dilokasi, Yan

Bus tertabrak pada bagian depan tepatnya di sisi kiri kendaraan.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih dilakukan. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top