Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Sebab PKPI Tak Ikut Daftarkan Bacaleg ke KPU Pasaman

Dibaca : 239

Pasaman, Prokabar — Lulus verifikasi keabsahan partai politik, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) malah menyatakan tidak ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Pasaman. Apa sebab, ternyata bakal calon legislatif (Bacaleg) PKPI tidak memenuhi kuota alias tidak ada.

Ketua PKPI Kabupaten Pasaman, Wendrayana Dt Ngamuk menjelaskan, Bacaleg PKPI keburu pindah kapal di detik-detik terakhir pemberkasan Bacaleg.

“Awalnya partai PKPI tidak lolos di pusat pusat. Setelah ada gugatan di Mahkamah Konstitusi akhirnya PKPI lolos, namun dalam rentang waktu yang mepet, kami terpaksa pasrah. Awalnya bacaleg kami cukup dan sudah dipersiapkan untuk ikut Pemilu. Tapi, karena awalnya tidak lolos akhirnya mereka pindah ke partai lain,” kata Wendrayana.

Lebih lanjut, Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi membenarkan ketidakikutsertaan PKPI dalan Pemilu 2019 mendatang. “Sebelum habis waktu pendafatran Bacaleg oleh Parpol, PKPI sudah menghubungi pihak KPU. Kalau mereka tidak ikut mendaftarkan Bacaleg,” tutup Rodi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top