Daerah

Ini Salah Satu Surga Dunia yang Ada di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Alam Pasaman ternyata masih menyimpan banyak surganya dunia. Seperti yang dijajal Komunitas Sepeda Pasaman (KSP), Sabtu (6/4). Air terjun Jambak namanya.

Terletak di Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping, air terjun yang satu ini menyajikan pemandangan dan udara yang teramat asri. Jauh dari hiruk pikuk kota, tracknya bisa dilalui roda dua, sangat disayangkan bila tidak dikembangkan.

“Ini salah satu surga dunia di tanah Pasaman Saiyo. Banyak sebenarnya hal seperti ini, namun tidak tergarap maksimal. Bila pemerintah nagari mampu mengolahnya, ini bakal menjadi daya tesendiri untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” kata Yonda, salah satu anggota komunitas.

Tidak saja air terjun ternyata, di Pasaman banyak lagi objek wisata yang layak dikembangkan. Pemandian air panas, alam, sungai dan sejarah.

“Selama ini, objek wisata benar yang kurang di Pasaman. Bukan kekurangan tempat atai objeknya, tapi masih kurangnya kesadaran SDM dan pemerintah untuo mengembangkan objek yang ada,” tutup Yonda. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top