Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Salah Satu Nagari Tertua dan Terbesar di Pasaman

Dibaca : 110

Pasaman, Prokabar — Nagari Lubuak Gadang yang berada di Kecamatan Mapat Tunggul merupakan salah satu nagari tertua di Kabupaten Pasaman, dengan jumlah penduduk berkisar 1700 jiwa lebih. Oleh karena itu, kepada wali nagari yang baru supaya enam tahun kedepan bisa memperhatikan kesejahteraan masyarakat, meningkat pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan secara merata di nagari ini.

Jika dibandingkan dengan nagari lain yang ada di kecamatan tetangga seperti Nagari Padang Gelugur dan Nagari Cubadak jumlah penduduknya lebih banyak namun nagari itu bisa melaksanakan pembangunan secara merata dan masyarakat bisa dikatakan sudah mulai maju.

Hal itu diungkapkan camat Mapat Tunggul, Eddie Hasfa saat memberikan sambutan ketika serah terima jabatan Wali Nagari Lubuak Gadang dari Safrin kepada Asrul dan pelantikan ketua TP. PKK Nagari Lubuak Gadang di aula nagari setempat, Senin (31/8)

Eddie juga menekankan kepada wali nagari untuk memahami dan mematuhi fakta integritas yang telah ditandatangani bersama dengan bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat pelantikan wali nagari, pekan lalu.

“Semoga wali nagari yang baru, dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat nagari dalam enam tahun kedepan sehingga Nagari Mapat Tunggul sejajar dengan nagari lain yang ada di Pasaman” ucap Eddie.

Sebelumnya, wali nagari yang baru Asrul berharap kepada seluruh jajaran yang ada di daerah itu, untuk memberikan dukungan dan kerjasama selama kepemimpinannya enam tahun kedepan, sehingga jalan pemerintahan nagari bisa lebih baik lagi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top