Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Pesan Kapolres Agam Kepada Petugas Pengamanan Pemilu 2019

Dibaca : 170

Padang, Prokabar — Sebanyak 253 personil diterjunkan untuk memgamankan TPS di wilayah hukum Polres Agam, Senin (15/4). Pengamanan Tempat Pemungutan Suara tersebut di kabupaten Agam berjumlah 1.650 lokasi.

Menurut Kapolres Agam  AKBP Ferry Suwandi, pengamanan pesta demokrasi tersebut turut dibantu TNI, Linmas, BPBD, Damkar, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Nagari. Bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Agam, sehingga proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, berjalan lancar, tertip, aman dan damai.

“Pengamanan di Pemilu 2019 ini, kita tidak sendirian. Ada sejumlah petugas pengamanan lainnya seperti TNI, Linmas serta tokoh masyarakat,” ujar Kapolres.

Oleh karena itu saya minta kepada rekan rekan lanjutnya, untuk bertugas di TPS segera kenali lingkungan. Berkoordinasi apa yang selama ini sudah disampaikan agar diterapkan di lapangan.

“Lakukan giat penggalangan atau pendekatan karena kita tidak sendiri. Butuh kerjasama antara stakeholder yang ada di TPS,” ungkapnya.

AKBP Ferry Suwandi juga mengingatkan, petugas pengamanan tidak diperbolehkan berada di dalam di TPS. “Kita hanya ditugas mengamankan di luar area TPS,” terangnya.

Kapolres kembali menerangkan, tugas utama petugas Pam TPS mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung. Pihaknya meminta agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada. Serta selalu jaga netralitas dalam pemilu 2019 ini.

“Saudara- saudara tidak boleh meninggalkan sebelum kegiatan di TPS rampung semua. Saya harap selesai apel ini seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS, untuk langsung bergerak ke lokasi sesuai daerah tugas masing-masing. Kenali benar perangkat dalam TPS untuk mempermudah tugas,” pungkas Kapolres Agam. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top