Daerah

Ini Peringatan Panwascam Lubuk Sikaping Kepada Puluhan Anggota KPPS

Pasaman, Prokabar — Puluhan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nagari Tanjung Beringin diperingati Panwascam Lubuk Sikaping.

Jangan sampai macam-macam. Apalagi nekat untuk terjun berkampanye dan memanfaatkan momen tertentu untuk mempromosikan salah satu peserta Pemilu, Caleg atau calon presiden dan wakilnya.

“Istilahnya mencelam sambil minum air. Kita belajar dari yang sudah-sudah. Jangan sampai ada pula anggota KPPS yang mengantarkan formulir pemberitahuan tempat pencoblosan (C6), sekaligus bagi-bagikan kartu nama salah satu peserta Pemilu atau Caleg, atau semacamnya pada masyarakat. Ketahuan, bakal kami tindak, duduk pidananya,” kata Ketua Panwascam Lubuk Sikaping, Yansuardi, Selasa (9/4), saat menghadiri Bimtek KPPS Nagari Tanjung Beringin.

Tidak saja itu, Ketua PPS Nagari Tanjung Beringin, Reddy Saputra juga mengajak masyarakat, sama-sama mengawasi proses Pemilu yang jujur dan demokrasi. Salah satunya dengan mengawasi tahapan pemberitahuan dan proses pencoblosan.

“Mari kita sama-sama menjaga proses Pemilu di jalurnya. Pastikan, pemberitahuan tempat pencoblosan atau dokumen C6 diberikan yang asli oleh KPPS. Jangan yang foto copy. Ini mewanti-wanti tindakan penyalahgunaan hak suara oleh oknum tertentu,” tukas Reddy. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top