Daerah

Ini Penyebab dan Catatan Merah Walinagari Ganggo Hilia, Bonjol Saat Menghilang

Pasaman, Prokabar — Hilang tanpa jejaknya Bondan Kusbianto, Wali Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol ternyata meninggalkan secercah catatan merah di pemerintahan kecamatan. Bahkan terkuak, selain masalah di pemerintahan nagari yang sudah banyak, ternyata, tidak masuk kantor dan tidak pulangnya Wali Bondan ke rumah hingga tidak diketahui dimana batang hidungnya, dipicu pertengkaran di dalam keluarga.

“Laporan yang kami terima, awalnya masalah keluarga. Ia bertengkar dengan sang istri. Lalu pergi tanpa kabar dan meninggalkan rumah serta pekerjaannya di kantor wali sejak 22 November lalu hingga sekarang,” kata Camat Bonjol, Afnita.

Diakui Afnita, laporan tidak masuk dan masalah lainnya yang menyelimuti Bondan Kusbianto di pemerintahan nagari sudah ia laporkan ke pemerintah kabupaten. “Yang belum itu, laporan kehilangan dari keluarga ke polisi,” lanjut Afnita.

Selain masalah rumah tangga, dirinci Afnita masalah di pemerintahan yang dihadapi Bondan yakni, pertanggungjawaban keuangan nagari yang belum selesai, tugas-tugas pemerintahan yang tidak dilaksanakan, termasuk juga kasus dugaan korupsi yang menyeret Bondan untuk diperiksa di kepolisian.

Lebih lanjut, hal senada juga diutarakan Kasatreskrim Polres Pasaman, AKP Lazuardi. Ia mengaku belum ada menerima laporan orang hilang atau semacamnya perihal Bondan.

“Belum ada kami terima laporan orang hilang atau semacamnya,” tegas AKP Lazuardi.

Perihal kasus korupsi realisasi anggaran dana desa dan nagari yang menyeret nama Bondan, saat ini belum ada penetapan tersangka. Pihak penyidik masih melangkapi keterangan saksi-saksi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top