Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Penjelasan Wakil Bupati Agam Terkait Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dibaca : 296

Lubuk Basung, Prokabar — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria terkonfirmasi Covid-19. Hal itu dibenarkannya saat memberikan keterangan kepada awak media melalui AMCNews.co.id, dikelola Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam, Senin (7/9).

Ia memberikan penjelasan resmi pasca dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, Senin (7/9), yang mana melakukan tes swab, pada Jumat (4/9).”Ini perlu dijelaskan, sebelum hari ini, berdasarkan uji swab sebelumnya, pada Senin (31/8) lalu sudah keluar hasilnya negatif,” tuturnya.

Selasa lalu, ia melakukan perjalanan ke Jakarta, dan kembali ke Sumbar pada Kamis (5/9). “Hari Selasa sampai Kamis saya harus ke Jakarta, berkemungkinan terpapar di pesawat,” katanya.

Sebelum dinyatakan terinfeksi Covid-19, Trinda Farhan Satria sempat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah.

“Baru tadi malam dapat berita, bahwa hasil swab saya positif,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Agam itu.

Trinda kembali menjelaskan, dirinya telah berusaha untuk menaati protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker setiap beraktivitas.

“Kemudian saat berbicara di publik selalu menyemprot microphone dengan handsanitizer, juga saat sesudah dan sebelum bersalaman, saya antisipasi dan jaga betul,” terangnya.

Dalam kondisi pandemi ini, siapa saja berkemungkinan terpapar Covid-19. Upaya seperti menaati protokol kesehatan Covid-19 dapat membuat seseorang lebih waspada.

Dirinya menilai adanya dilema yang terjadi saat pemberlakuan New Normal, yakni antara penyebaran Covid-19 dan dampak perekonomian. Konsekuensinya, menaati protokol kesehatan menjadi suatu keharusan.

“Kita sudah berusaha, terkadang masih bisa terpapar juga, setidaknya kita sudah melakukan antisipasi dan waspada dari kemungkinan terpapar Covid-19,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top