Musik

Ini Pengalaman MALIQ & D’Essentials Rekaman Di Studio Legendaris Di London

Foto Beb - MALIQ & D'Essentials luncurkan almbum terbaru

Jakarta, Prokabar — Grup band MALIQ & D’Essentials yang digawangi enam personel, Angga Puradiredja (Vokal), Indah (Vokal), Ilman (Keyboard & Piano), Jawa (Bass), Lale (Gitar) dan Widi (Drum) tmemasuki usia ke 17 tahun.

Menandai perjalanan karirnya di industri musik Indonesia, mereka sengaja menyiapkan album terbaru bagi penggemarnya. Bahkan rekaman 12 hits single mereka dilakukan di studio legendaris di London, Abbey Road Studio.

Studio rekaman yang telah membesarkan grup band The Beatles ini jadi kebanggaan musisi dunia. Artinya tidak sembarangan bagi musisi untuk bisa memproduksinya karya di sana.

“Sulit ya karena studio ini sangat terkenal dan legendaris. Sedangkan kita musisi dari Indonesia bisa tembus ke sana berkat kerja keras kita sendiri. Sebelumnya kita pernah produksi rekaman tahun lalu single ‘Tapak Sriwedari’, itulah akses kira bisa rekaman sekaligus buat video juga,” aku sang vokalis Indah membuka perbincangan dengan awak media.

Menurutnya album bertema MALIQ & D’Essentlals: Essential Hits Recorded Live in London ini merupakan potret perjalanan grup bandnya. “Jadi di album format DVD ini kalian bisa lihat bagaimana kita rekaman di London sekaligus jadi video klip. Lalu banyak pemandangan yang indah di sana,” tambah Indah.

Foto Beb - MALIQ & D'Essentials saat tampil di panggung JMSI di KFC Kemang, Jakarta Selatan

Foto Beb – MALIQ & D’Essentials saat tampil di panggung JMSI di KFC Kemang, Jakarta Selatan

Ide konsep rekaman di London merupakan keinginan seluruh personel menandai ulangtahunnya ke 17 tahun. Sejak obrolan konsep November lalu, seluruh personel berangkat ke London, Februari.

“Kita dikasih waktu sepuluh jam untuk rekaman di studio. Dari 12 lagu diselesaikan tujuh jam saja. Itu termasuk trial error nya terhitung,” aku Angga (vokalis) yang mengaku salut akan cara kerja musisi di sana.

Angga mengatakan bahwa yang spesial dari album DVD tersebut selain berisi lagu-lagu hits mereka. Namun juga ada visual video yang diambil di sana.

“Jadi ini adalah sebuah album yang spesial karena bukan musik aja yang ditonjolin tapi ada audio visualnya bukan di Indonesia tapi di studio legendaris dunia,” lanjutnya.

DVD Live Musik Maliq & D’Essenstials manjadi DVD live musik pertama yang diproduksi oleh Jagonya Musik dan Sport Indonesia bersama KFC.

“Saya sangat bangga dan senang bekerjasama dengan Maliq & D’Essentials untuk DVD musik pertama yang kita rilis di KFC Indonesia. Saya harap ini menjadi permulaan yang bagus untuk kedepannya,” tutur Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI). (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top