Bola

Ini Pelabuhan Baru Si Bengal Balotelli

Ilustrasi / Goal

Padang, Prokabar — Setelah luntang-lantung tanpa klub dan negosiasi dengan klub asal Brasil, Flamengo, urung dilanjutkan. Akhirnya, Striker bengal asal Italia, Mario Balotelli, resmi bergabung dengan klub promosi Serie A, Brescia, pada Minggu (18/8).

Bergabungnya Balotelli diumumkan langsung melalui akun Twittwr klub Brescia.

Menurut Football Italia, Balotelli meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Brescia. Ia akan menerima gaji pokok sebesar €1,5 juta per tahun plus bonus mencetak gol, jumlah penampilan, caps di timnas Italia, dan pembaruan otomatis jika klub terhindar dari degradasi.

“Mario Balotelli resmi menjadi pemain baru Brescia. Dia telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Rondinelle [julukan Brescia],” begitu rilis resmi pihak Brescia.

Sebelumnya, Balotelli resmi dilepas Marseille dengan status bebas transfer. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu berakhir pada 1 Juli 2019 dan tidak diperpanjang.

Performa Balotelli dalam beberapa tahun terakhir sempat kembali menanjak setelah tampil apik bersama klub asal Prancis, Nice. Perlu diketahui bahwa dirinya mencetak 43 gol dari 66 laga dalam dua musim.

Namun semuanya berubah begitu memasuki musim 2018/2019. Ia gagal berganti seragam pada musim panas dan tak lagi menjadi pilihan utama oleh pelatih Nice. Alhasil, ia hanya tampil sebanyak 10 laga tanpa mencetak gol sama sekali hingga bursa transfer musim dingin.

Pada bulan Januari, ia memutuskan pindah ke Marseille usai memutus kontraknya bersama Nice. Ia berhasil menyarangkan delapan gol dari 12 penampilannya. Namun itu tidak cukup untuk membuat Marseille yakin mempertahankannya.

Kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin, dan Marseille tidak menunjukkan itikad untuk menambah masa abdinya. Alhasil, pria berumur 29 tahun itu kini luntang-lantung tanpa klub.

Brescia bukan kota asing buat Balo. Meskipun lahir di Palermo, ia pindah ke Brescia pada usia dua tahun dan keluarga angkatnya masih tinggal di kota tersebut.

Adapun Balo akan dipresentasikan di hadapan fans sebagai pemain baru Brescia di Stadion Mario Rigamonti pada Senin (19/8). (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top