Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar

Dibaca : 336

Tanah Datar, Prokabar – Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut peserta pemilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar 2020 digelar di gedung nasional Suri Rajo Maha Dirajo Batusangkar, Kamis (24/9).

Berdasarkan pengambilan nomor urut yang dilakukan oleh masing masing pasangan calon, dimana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma-Sultani nomot urut 1, Jon Enardi-Syafrudin nomor urut 2, Eka Putra-Richi Aprian nomor urut 3 dan Beti Sadiq Pasadiqoe-Adityawarman nomor urut 4.

Meski pleno terbuka, namun pengundian dan pengumuman nomor urut oleh KPU Tanah Datar tertutup bagi awak media. Pihak KPU juga menerapkan pembatasan terhadap partai pengusul, timses, pendukung dan simpatisan, dimana masing masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 5 orang saja.

Sebelumnya, Erlonadi, komisioner divisi teknis KPU Tanah Datar menyatakan jika dalam pengundian nomor urut akan dilakukan dengan pembatasan terhadap pengunjung. Hal ini guna antisipasi penyebaran Covid 19 saat kegiatan berlansung.

“Karena Covid ini, maka kita membatasi pendukung calon untuk datang. Satu paslon hanya diperbolehkan 5 orang. Begitu juga dengan pihak KPU dan pengamanan, dibatasi juga. Seluruhnya mesti menerapkam protokol kesehatan saat berada didalam ruangan, seperti menggunakan sarung tangan, masker, facesield,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top