Daerah

Ini Nama yang Mengapung Ikut Bertarung di Pilkada Tanahdatar

Batusangkar, Prokabar – Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 kurang dari setahun lagi. Di Kabupaten Tanah Datar, hingga saat ini baru empat tokoh yang menyatakan kesiapan untuk maju.

Empat orang tersebut adalah Zuldafri Darma, Betty Shadiq Pasadigoe, Jhon Enardi, dan Febby Datuak Bangso.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra menyampaikan, partainya mengusung Zuldafri Darma yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar menjadi calon bupati.

“Kita sudah sepakat mencalonkan Bapak Zuldafri Darma menjadi calon bupati,” kata Anton di Batusangkar, Kamis (10/10).

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Tanah Datar Romi Martianus mengatakan partainya baru menerima pendaftaran satu orang yakni Betty Shadiq Pasadigoe, anggota DPR RI 2014 – 2019.

“Dengan diterimanya berkas formulir pendaftaran ini, berarti Ibu Betty merupakan pendaftar pertama yang menyatakan diri ikut dalam kontestasi penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Demokrat,” ucap Romi.

Terpisah, Ketua DPC Partai NasDem Tanah Datar Nova Hendria menuturkan partainya baru menerima tiga calon yakni Jhon Enardi (pengacara), Betty Shadiq Pasadigoe, dan Febby Datuak Bangso.

“Partai NasDem tetap menganut sistem tanpa mahar dalam Pilkada sesuai dengan peraturan organisasi dari DPP,” kata Anggota.DPRD Tanah Datar ini.

Nova menegaskan semua bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Partai NasDem diberlakukan sama, baik kader maupun bukan kader. Keputusan terakhir terletak pada DPP.(*)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top