Daerah

Ini Langkah Polres Pasaman Cegah Kebakaran Hutan

Pasaman, Prokabar — Para petani di Pasaman, mengira-ngiralah kiranya jika hendak membakar bekas hasil pertanian. Jangan dampai ceroboh, sebab bisa sangat membahayakan, apalagi ladang yang berada di tengah hutan rimba. Bisa-bisa kebakaran hutan dibuatnya.

Hal inilah yang dirapatkan Polres Pasaman bersama Forum Group Discussion (FGD) penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres setempat.

Dalam diskusi yang dilaksankan di aula Rupatama Polres Pasaman, Senin (6/8) ini, jajaran forum langsung melibatkan UPT Dinas Kehutanan Pasamab Dinas Pertanian dan Perkebunan, BPBD, Bhabinkamtibmas, walinagari hingga kelompok tani.

“Salah satu tujuan acara kita ini juga untuk mensukseskan Asean Games. Apa sebab, jika terjadi kebakaran hutan saat perhelatan Asean Games, bisa-bisa merembes dan memgganggu asapnya ke acara Asean Games,” kata Wakapolres Pasaman, Kompol Suyono.

Sementara, Kasat Binmas Polres Pasaman AKP Eva Yulianti menambahkan, dilaksanakannya FGD ini, juga dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi Karlahut serta darurat bencana asap di Kabupaten Pasaman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top