Daerah

Ini Langkah Polres Pasaman Antisipasi Kericuhan Pemilu 2019

Pasaman, Prokabar — Antisipasi kerusuhan pada Pemilu April 2019 mendatang, Polres Pasaman gelar simulasi sistem pengamanan kota (Sismapmkota). Latihan yang bentuk operasi Mantap Brata Singgalang 2018 ini dilaksanakan di Mapolres setempat.

Dipimpin langsung Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin didampingi Wakapolres Pasaman Kompol Ahmad Yani serta para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Pasaman, kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 150 orang personil.

Personil polres Pasaman dalam kegiatan itu tampak dilatih untuk menyikapi permasalahan apabila timbul keributan massa dalam tahapan Pemilu tahun 2019 nantinya.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin menegaskan, latihan penanganan rusuh massa ini harus terus diasah untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Dengan latihan Simulasi Sispamkota ini, Polres Pasaman berusaha memberikan penangganan prima sesuai dengan promoter apabila terjadi rusuh massa dalam tahapan Pemilu 2019 nanti. Muddah-mudahan nantinya kondusif sesuai harapan kita semua,” pungkas Hasanuddin, Selasa (30/10). (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top