Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Kunci Pemko Pariaman Kendalikan Kasus DBD

Dibaca : 71

Pariaman, Prokabar — Kebiasaan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, menjadikan  kasus masyarakat terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam dua bulan belakangan Juli dan Agustus 2020 stagnan.
   
“Stagnan di sini artinya pada bulan Juli ada 3 kasus DBD dan pada Agustus juga 3 kasus,” kata Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Pariaman Rio Arisandi, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Rabu (16/9).
    
“Pada bulan September 2020 berjalan sampai saat ini kasus DBD nol kasus,” kata Rio. Namun, kata Kabid P2P tersebut, dari Januari sampai September saat ini, total kasus DBD ada 40. Sedang pada periode yang sama dari Januari sampai September 2019, tercatat 68 kasus.
  
Penurunan jumlah kasus DBD di Kota Pariaman, dibanding tahun lalu, karena masyarakat tetap memperhatikan lingkunganya, terutama dengan membersihkan tempat-tempat nyamuk DBD bisa bersarang.
   
“Dalam kasus DBD dari Januari sampai September saat ini, orang yang terkena DBD setelah dapat perawatan dan pengobatan secara medis, dan Alhamdullilah semua sembuh, tidak ada yang kritis ataupun meninggal ,” kata Rio. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top