Daerah

Ini Kunci Keberhasilan Pemko Padang Jaga Inflasi

Pemko Padang melalui Bagian Perekonomian dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) diakui telah sukses mengendalikan inflasi sejauh ini.

Hal itu terbukti dengan dinobatkannya Kota Padang dengan meraih penghargaan sebagai TPID terbaik tingkat kabupaten-kota di Sumatera pada 2018 lalu. Sebelumnya penghargaan yang sama juga diraih di 2016 lalu.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Padang Edi Dharma mengatakan, pihaknya melalui TPID Kota Padang bertekad untuk senantiasa menjaga inflasi di Kota Padang dalam kondisi apapun. Sebagaimana dalam menekan laju inflasi pada harga pangan, barang strategis dan kebutuhan dasar lainnya itu sangat membutuhkan sinergi dari semua pihak termasuk dengan kabupaten/kota tetangga,” tuturnya sewaktu kegiatan diseminasi informasi di Media Center Pemko Padang, Rabu (13/3)

Selanjutnya Edi pun juga mengharapkan dukungan media massa yang tak kalah pentingnya dalam bentuk pemberitaan positif kepada masyarakat. Baik sekaitan kondisi harga pangan, ketersediaan barang pokok dan lain-lainnya.

“Kalau terjadi hal-hal yang menghambat transportasi pangan sepeti gangguan akses jalan kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Jadi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan silahkan komunikasi kepada kami selaku koordinator atau bisa ke OPD terkait diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Kominfo dan lainnya,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, menyusul tidak lagi akan memasuki bulan Ramadan, TPID Kota Padang akan melakukan strategi atau langkah-langkah demi mengendalikan inflasi terhadap harga dan kebutuhan pokok wajib. Hal itu dikarenakan, permintaan akan kebutuhan bahan pokok saat Ramadan dan lebaran biasanya selalu meningkat.

“Kita akan menjaga ketersediaan stok pangan dan kelonjakan harga sembako khususnya selama Ramadan hingga lebaran. Untuk ini TPID Kota Padang akan siap turun ke pasar-pasar, guna memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok nantinya,” tukuknya mengakhiri. (Hum/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top